Pages

Thursday, January 13, 2011

Dia dan Kenanganku

Litlle Leo: SMILE!!!

Kemarin seorang sahabatku datang berkunjung.
Setelah sekian tahun tak jumpa,
Dina tak berubah. tetap cantik seperti yang ku bayangkan
Chika, putri keduanya, berbeda.
Lebih dewasa.
Chika mengenakan blush on dan eye shadow pink.
wajahnya lembut.
Siapa sangka dulu ia adalah anak nakal yang suka tertawa?

Lalu Dina mulai bercerita.
Tentang Ine, anak sulungnya.
Tentang Chika, putri tengahnya
dan
tentang Leo si bungsu yang gempal dan lucu.

kenanganku bersama mereka ikut meluncur
bersama kisah dari bibir Dina.
dan bersama lembar-lembar foto yang ada.

"Kelas berapa Leo sekarang?" tanyaku
"Mestinya kelas 1 SMP". jawab Dina
Batinku gemetar.
ada yang tidak pas.
foto-foto yang muncul di layar laptop kebanyakan foto Leo
dan kata "mestinya" membuat skenario buruk muncul dikepalaku
apakah Leo tidak naik kelas?
apakah Leo sakit? tidak sekolah? atau....
tapi aku enggan bertanya
aku tidak mau mengubah suasana yang ada
tapi ketakutan itu merayap di punggung ku seperti seekor ular.
dan kisah pun berlanjut.
sampai akhirnya

"Grace, dan ini foto-foto Leo yang terakhir" kata Dina kering
sementara Chika mulai membuka folder foto dengan gambar Leo mengenakan jas
ia tidur di dalam peti.
"Dia sudah mendahului kita dan...."
kata-kata Dina seperti rentetan lagu satu nada yang sulit ku pahami
aku merasa semua sukmaku terbang sekaligus tenggelam
kilasan wajah Leo menampar-nampar ingatanku
selanjutnya aku mulai masuk dalam sebuah mimpi buruk di sore hari.
senyum menjadi aneh
tawa terasa dipaksakan
tangisan bergayut di tenggorokoan
pikiranku buntu
tapi tokh aku tetap harus menahan semua itu
berusaha tetap waras disaat aku memilih untuk gila.


tentu aku berharap bisa bertemu dengannya
satu kali saja
merasakan kehadirannya
tapi bahkan itu pun tak bisa

aku hanya bisa bersyukur bahwa
dia ada dalam hidupku
hidup sebagai sebuah kenangan indah, manis dan lucu
Dia yang ada dan
selalu ada dalam kenangaku.
"Never say Goodbye, just see you in Heaven.. soon..."

Leo, 24 February 2010 (RIP)

0 comments:

Post a Comment

be nice, be wise, be you

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More