Pages

Friday, January 28, 2011

Anugrah

Sejak beberapa hari yang lalu, aku ngobrol dengan beberapa anak yang mengalami tantangan dalam akademik. Ada anak dengan tantangan besar dan banyak, ada juga yang kecil-kecil saja tetapi kalau lalai bakal berakibat fatal.
Ternyata saat bicara, aku semakin menyadari diriku sendiri.
saat aku mendengar, aku coba mendengar dengan baik.
saat bicara, aku juga coba bicara dengan baik dan pilihan kata yang tepat.
alhasil, setelah pertemuan-pertemuan itu, aku merasa ada relasi yang terjalin dengan lebih baik.
Relasi ini tidak hanya antara aku dan sang anak,
tetapi antara aku dan diriku sendiri.
semua berproses dengan lebih baik lagi...

Pada akhirnya aku jadi semakin menyadari
bahwa menjadi seorang konselor sekolah merupakan anugerah tersendiri bagiku.

0 comments:

Post a Comment

be nice, be wise, be you

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More